Orkes Serayu

Orkes Serayu

Orkes Serayu digagas sebagai salah satu proyek seni Komunitas Keroncong Serayu di Banjarnegara. Inisiatif muncul ketika jelang Keroncong Serayu 2016 di gelar, berawal obrolan pendek Novi Ali Nurmansyah dan Ernanto Widyo Hapsoro dua karib yang juga sama-sama penikmat musik. Sama-sama berangan membuat proyek seni musik (secara nekad tanpa bekal kepiawaian bermusik) yang bebas bereksplorasi namun dengan balutan irama keroncong yang khas. Kemudian menjadi nyata dan Orkes Serayu tampil perdana di Keroncong Serayu tahun 2016 lalu, saat itu kelompok yang tampil adalah Orkes Serayu kelompok Sakura yang memiliki materi musisi keroncong senior di Banjarnegara bagian barat.

Di proyek kecil ini Orkes Serayu mungkin bukan hanya satu kelompok (ber)musik, beberapa akan ber-gerombol sebagai kelompok yang berbeda. Meski bukan dikelompokan berdasar usia namun secara kebetulan kawan-kawan yang sedang berlatih bermusik di Orkes Serayu akan mengelompokan dirinya sesuai rentang usia, mungkin ini terjadi secara organik karena demi suasana lebih nyaman dengan sebaya.

Formasi

Tidak ada formasi baku di Orkes Serayu, beberapa kemungkinan adalah talent yang bermain musik juga di grup musik lain. Kami menampilkannya secara berkelompok dengan pengenal identitas masing-masing.

Orkes Serayu – Sakura (Perform 2016) : Edi S (cuk/cello), Anda (cello/saxophone), Ali (violin), Samsul (contra-bass), Wiwid (piano), Rian (tenor cak) & Wibowo (guitar)
Orkes Serayu – Camellia (Perform 2017) : Opang (cello), Reno (kendang), Adi (kontra bass), Aditya (kajon), Oriza (tenor cak), Syaiful (cuk), Nahda (violin), Alan (gitar), Satrio (piano), Anggun (vokal), Sheila (vokal), Fira (vokal)

Skills

Posted on

31 October 2017